Vitablitz Herbal

Harus diakui bahwa air sangat penting bagi kehidupan semua mahluk di dunia ini. Manusia, binatang, dan tumbuhan membutuhkan air agar bisa tetap hidup. Air putih adalah minuman terbanyak yang dikonsumsi oleh manusia di seluruh dunia.

 

Sekitar 70% tubuh manusia terdiri dari air, maka air menjadi hal penting untuk kelangsungan hidup manusia. Jika kebutuhan airnya tidak terpenuhi, tubuh kita akan mengalami gangguan.

 

Minum air setiap hari adalah hal yang harus dilakukan setiap orang, karena jika tubuh kita kekurangan air, maka akan terjadi dehidrasi dan berbagai penyakit dapat timbul seketika.

 

Secara umum, rata-rata wanita dewasa disarankan untuk minum sekitar delapan gelas berukuran 200 ml atau total 1,6 liter setiap hari. Sedangkan pria disarankan untuk minum 10 gelas berukuran 200 ml, sekitar 2 liter per hari. Selain itu, kita juga harus memperhatikan aktivitas kita sehari-hari yang membuat tubuh kita membutuhkan lebih banyak asupan air dan mineral daripada biasanya. Misalnya:

  • Berolahraga atau aktif secara fisik.
  • Mengalami demam, diare, atau muntah-muntah.
  • Cuaca yang sangat panas.
  • Hamil dan menyusui. Wanita hamil disarankan mengonsumsi air sekitar 2,3 liter sehari, sedangkan wanita yang menyusui disarankan mengonsumsi air sekitar 3,1 liter per hari.

Manfaat Minum Air Bagi Tubuh Kita:

  1. Menjaga agar tubuh kita tetap terhidrasi sehingga tubuh tidak mengalami gangguan pada fungsi organ-organ penting seperti fungsi pencernaan dan penyerapan makanan, sirkulasi, ginjal, dan juga agar suhu tubuh tetap normal.

  2. Menjaga agar otak tetap berfungsi dengan baik. Beberapa studi memperlihatkan bahwa dehidrasi, walaupun dalam jumlah kecil, dapat mempengaruhi fungsi otak. Dapat menimbulkan sakit kepala, pusing, kehilangan konsentrasi, serta timbul perasaan cemas.

  3. Membantu memberikan energi pada otot dan melumasi sendi-sendi agar tetap lentur. Kekurangan cairan dapat memicu kelelahan pada otot.

  4. Menjaga kesehatan organ ginjal.

  5. Melancarkan buang air besar.

  6. Menjaga kesegaran kulit.

Selain air, tubuh manusia juga memerlukan asupan mineral dan vitamin. Tanpa mineral dan vitamin, tubuh manusia akan mengalami banyak gangguan penyakit dan menjadi tidak sehat.

Vitamin dan mineral sangat penting untuk mendukung fungsi tubuh. Mulai dari membantu melawan infeksi, menjaga kekuatan tulang, hingga mengatur hormon. Ada banyak jenis mineral yang dibutuhkan oleh tubuh.  Berbagai macam mineral dan vitamin sangat  di butuhkan oleh tubuh manusia .

 

Simak jenis-jenisnya Minerak dalam artikel berikut ini.

Apa Itu Mineral?

Mineral adalah salah satu nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menjalankan fungsi normalnya. Mineral berfungsi untuk mengatur metabolisme kompleks yang berhubungan dengan enzim, sekaligus menjadi jalan masuk vitamin penting untuk tubuh.

Terdapat dua jenis mineral yang bermanfaat untuk keberlangsungan hidup manusia, yaitu:

  1. Mineral Mikro atau Trace Mineral: Hanya dibutuhkan tubuh dalam jumlah kecil, seperti zat besi, tembaga, fluoride, zinc, yodium, selenium, dan mangan, serta memelihara rambut , mencegah rambut rontok dan kebotakan

  2. Mineral Makro: Dibutuhkan tubuh dalam jumlah besar, seperti kalsium, kalium, natrium, klorida, fosfor, dan magnesium.

Trace Mineral Drops (TMD) mengandung semua mineral mikro dan makro yang dibutuhkan oleh tubuh manusia.

Berikut adalah manfaat mineral makro yang paling umum:

  1. Natrium (Na): Menjaga keseimbangan cairan, metabolisme garam-garam, transmisi pesan antar sel syaraf, dan berperan dalam kontraksi otot. Jumlah asupan natrium yang direkomendasikan tidak boleh lebih dari setengah sendok teh (maksimum 1.5 gram) per hari.

  2. Kalium (K) / Potassium: Menjaga syaraf, otot, dan jantung agar berfungsi dengan baik, serta membantu menurunkan tekanan darah dan meningkatkan penyerapan vitamin A. Kebutuhan asupan kalium sekitar 4.7 gram per hari.

  3. Kalsium (Ca): Membentuk dan menjaga kesehatan tulang dan gigi, serta memungkinkan berfungsinya Vitamin C dalam tubuh. Kebutuhan asupan kalsium berkisar antara 1-1.2 gram per hari.

  4. Fosfor (P): Berfungsi untuk menyimpan energi, membantu pembentukan sel darah, dan penting untuk proses pembekuan darah. Kebutuhan asupan fosfor sekitar 700 mg per hari.

  5. Magnesium (Mg): Menguatkan tulang dan sendi, memungkinkan berfungsinya vitamin B kompleks dalam tubuh, serta berperan dalam banyak proses fisiologis tubuh. Kebutuhan asupan magnesium sekitar 320-420 mg per hari.

  6. Sulfur (S): Mendukung pembentukan protein, mengatasi rasa nyeri di sendi dan otot, serta bermanfaat untuk kulit dan rambut. Kebutuhan asupan sulfur dapat dipenuhi dari berbagai makanan.

  7. Zat Besi (Fe) / Iron: Membantu sistem kekebalan tubuh melawan infeksi, membentuk sel darah merah, dan meningkatkan kekuatan fisik dan mental. Kebutuhan asupan zat besi berkisar antara 8.7-15 mg per hari.

  8. Zinc (Zn): Dibutuhkan untuk pertumbuhan dan sistem kekebalan tubuh, serta berperan dalam meredakan peradangan dan penyembuhan luka. Kebutuhan asupan zinc berkisar antara 8-11 mg per hari.

  9. Yodium (I) / Iodine: Penting untuk pembentukan hormon tiroid, yang berfungsi mengatur metabolisme tubuh dan pertumbuhan. Kebutuhan asupan yodium sekitar 150 mikrogram per hari.

  10. Selenium (Se): Sebagai antioksidan, melindungi sel-sel tubuh dari serangan penyakit dan membantu produksi enzim antioksidan. Kebutuhan asupan selenium sekitar 55 mikrogram per hari.

  11. Tembaga (Cu) Cuprum: Mendukung kinerja pembuluh darah, sistem syaraf, dan sistem kekebalan tubuh. Kebutuhan asupan tembaga dapat dipenuhi dari berbagai makanan.

  12. Mangan (Mn): Dibutuhkan untuk pengeluaran hormon insulin dan berperan dalam metabolisme tubuh. Kebutuhan asupan mangan sekitar 2 mg per hari.

  13. Fluorida (F): Dibutuhkan untuk pembentukan gigi dan tulang serta membantu mencegah gigi berlubang. Kebutuhan asupan fluoride dapat dipenuhi dari berbagai makanan.

  14. Kromium (Cr) Cromium: Mendukung kinerja insulin dalam mengatur kadar gula darah. Kebutuhan asupan kromium sekitar 30-40 mikrogram untuk pria dewasa dan 20-30 mikrogram untuk wanita dewasa.

Dari penjelasan di atas, baik mineral makro maupun mikro sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia agar tetap sehat. Trace Mineral Drops memberikan semua mineral yang diperlukan untuk kesehatan tubuh manusia dan mencegah segudang penyakit. Kekurangan asupan mineral dapat menyebabkan berbagai penyakit degeneratif, seperti penyakit jantung, stroke, darah tinggi, kanker, diabetes, gangguan ginjal, osteoporosis, dan lain-lain. Oleh karena itu, tambahan asupan Trace Mineral Drops (sebanyak 20 tetes per hari) dapat membantu tubuh kita menjadi lebih sehat karena semua kekurangan asupan mineral dilengkapi oleh Trace Mineral Drops ini.

Recent Posts

Serenity Tea teh herbal untuk kesehatan

Serenity Tea

Ciptakan kenyamanan saat beristirahat dan efek relaksasi pada tubuh.

Eelegant tea teh hijau untuk diet

Elegant Tea

Wujudkan bentuk tubuh ideal tanpa menyebabkan efek detox, melalui produk berikut.

Wakeup Tea teh untuk menjaga imunitas tubuh

Wake Up Tea

Tingkatkan imunitas yang tinggi dalam tubuhmu dengan kandungan jahe, kunyit, sereh.