Vitablitz Herbal

Eat to Beat Diseases

Slogan  “Makan untuk Mengalahkan Penyakit”  di cetuskan oleh seorang dokter bernama William Li , yang telah mengadakan penelitian selama bertahun-tahun dan mempelajari dan mendalami secara ilmiah  mengenai gizi dan makanan yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tubuh tetap sehat. 

 “Let food be thy medicine and not medicine be thy food”

Jangan menjadikan Obat sebagai Makanan kita tetapi  Buatlah Makanan sebagai Obat agar kita  tetap sehat.

Salah satu  hasil penelitian dr. William Li  yang bermafaat bagi kita semua adalah bahwa tubuh manusia mempunyai kekuatan untuk menangkal radikal bebas yang membawa penyakit masuk kedalam tubuh kita.

Dalam buku nya  “Eat to Beat Disease” dr. William Li menguraikan bahwa ada beberapa cara ampuh dimana makanan dapat di gunakan sebagai obat untuk mencegah dan memerangi berbagai macam penyakit kritis.

Saat ini sistem layanan kesehatan kita sedang berjuang untuk menyembuhkan jutaan orang yang sakit. Banyak yang menderita penyakit krinis. Banyak orang tidak sadar bahwa pola makan yang di konumsi setiap hari  kalau tidak hati-hati dapat membahayakan kesehatan kita sendiri. Di berbagai negara di dunia dan juga di Indonesia banyak orang meninggal disebabkan oleh pola makan buruk.  Kebanyakan orang beranggapkan makan asal perut kenyang sudah cukup. Tidak atau kurang memperhatikan pola makan yang di konsumsi setiap hari.  Apakah gizi dan vitamin nya cukup untuk asupan tubuh kita.  Apakah makanan tersebut sehat atau tidak bigi tubuh kita.  Dan ke banyak makanan di Indonesia di goreng karena enak dan kriuk. Tidak peduli apakah minyaknya bersih dan baru atau sudah di pakai menggoreng puluhan kali .

Tidak peduli apakah lauknya mengandung banyak santan atau tidak. Yang penting Yummy , enak , gurih.  Makan nya  bisa tambah beberapa piring nasi , apa lagi kalau dengan sambal dan ikan asin. Tak heran cukup banyak obesitas di Indonesia

Gorengan sebagai camilan

 

Makanan adalah alat yang dapat kita gunakan berkali-kali dalam sehari untuk membantu mengurangi risiko penyakit , dan biasanya agar mencaga tubuh tetap sehat  kita memikirkan makanan yang harus di hindari atau di hilangkan dari pola makan. Namun menghilangkan makanan dari pola makan jauh lebih susah , lebih menantang atau kurang menarik di bandingkan dengan menambahkan makanan bermanfaat yang memiliki efek perlindungan terhadap penyakit.

Sayur dan buah buahan yang baik untuk kesehatan

 

Berikut  gambaran bagaimana makanan dapat dijadikan obat untuk mengalahkan penyakit.

Ada 5 macam pertahan di dalam tubuh manusia yang dapat mengalahkan penyakit :

 

1.   Angiogenesis

Angiogenesis adalah suatu proses terbentuknya pembuluh darah baru yang bersasal dari pembuluh darah yang telah ada dalam tubuh. Hal ini adalah merupakan proses penting dan  bermanfaat  yang mendukung penyembuhan luka dan memasok darah kaya oksigenke organ dan jaringan tubuh. Namun pada penderita kanker sebaliknya , anhiogenesis justru mendukunh pertumbuhan dan penyebaran tumor dengan memberi oksigen dan nutrisi pada sel kanker.

Dr. William Li dalam penelitiannya menerangkan bahwa ketika makanan dapat dianalisis dengan cara yang sama seperti obat-obatan farmasi dan di temukan banyak dari makanan ini yang sebenarnya bisa bersaing dan berfungsi sama dengan obat-obatan yang biasa diresepkan oleh seorang dokter.

 

Beberapa contoh seperti :

Manfaat kacang kedelai
Kedelai mengandung isoflavon yang bersifat antiangiogenik artinya menekan pembuatan sel darah baru dan menyetop oxygen ke dalam darah , sehingga dapat mencegah pertumbuhan sel kanker terutama sel kanker payudara.
Tomat si pencegah kanker
Tomat mengandung likopen , molekul anti angionik lainnya. Beberapa penelitian menemukan bahwa mereka yang makan lebih banyak tomat matang memiliki resiko lebih rendah terkena kanker prostat.
Teh herbal sebagai anti-oxidant
Vitablitz Elegant Tea. Teh Hijau mengandung epigallo-catechin gallate (EGCG) yang ber-potensi menghambat proses angiogenesis. Dari hasil penelitian teh hijau dapat mempengaruhi pertumbuhan pembuluh darah se-hingga dapat menghambat pasokan darah ke sel kanker.

Masih banyak lagi makanan yang dapat bersifat  antiangiogenik  seperti biji-bijian , ikan berminyak, beri, brokoli , blue berry , kopi , cabai , jamur dan lain lain.

Share:

Vitablitzherbal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are makes.

Top Img back to top
Top Img back to top